Beberapa Alasan Mengapa Programmer Adalah Pasangan atau Menantu Yang Ideal

menantu-idaman-adalah-sarjana-komputer-514x600

Beberapa hari yang  lalu seorang teman memposting, tentang “Alasan Kenapa Sarjana Hukum”, nah saya juga ga mau kalah dong. kali ini saya akan membeberkan Alasan Kenapa menantu idaman adalah Sarjana Komputer khususnya yang berprofesi sebagai Programmer.

1. Teliti dan Penuh Perhatian

UntitledProgrammer itu teliti dan penuh perhatian, bahkan untuk hal-hal yang menurut orang lain adalah hal yang sepele dan enggak ada artinya. Perlu diketahui, seorang programmer itu adalah orang yang sangat teliti. Karena di dunia pemrograman komputer jika enggak teliti mungkin belum pantes disebut programmer karena dia enggak bakalan bisa membuat program yang jadi kalo enggak teliti atau bisa dibilang semua programnya error atau programnya enggak  bekerja sesuai dengan yang diinginkan. Programmer itu disebut orang yang teliti juga karena dalam bekerja harus melakukan analisa terlebih dahulu. Seperti menganalisa sistem database, sistem kerja program, dan sistem-sistem yang lainnya yang sangat banyak. Ya, karena saat menganalisis sangatlah perlu ketelitian dari setiap statement yang ditulis, arah dan tujuannya kemana dan hasilnya akan seperti apa. Dan itu semua diperhatikan oleh seorang programmer. Otomatis nanti dalam memecahkan persoalan dalam hubungan dengan Anda dia bisa menjadi yang terbaik.

Untuk hal sifat perhatian programmer adalah yang paling juwaraaa! ya, gimana enggak. Dalam dunianya sendiri yaitu dunia pemrograman itu sangat memerlukan perhatian dan ketelitian. Satu huruf, simbol atau sekedar (;) titk koma saja diperhatikannya. Nah, apa lagi nanti jika dia jadi pasangan kamu. Pasti segala sesuatu tentang kamu dan apa yang kamu punya pasti dipertahiin.

2. Rela Berkorban

progammer-never-sleeps

kalo ngomongin cinta nih, pasti enggak jauh-jauh dari yang namanya pengorbanan. Terkadang dalam sebuah project, para programmer harus bekerja hingga larut malam, bahkan tidak tidur hanya untuk menyelesaikan sebuah project, untuk sebuah bukti tanggung jawab yang begitu besar. Nah, untuk sebuah project aja programmer rela berkorban kurang tidur, makan, olah raga dll, apalagi buat pacarnya. jangan diragukan lagi tentang hal pengorbanan

3. Empati

Empati

Terkadang Progammer  menghabiskan banyak waktunya untuk menciptakan sesuatu yang berguna untuk client atau user-nya. Prgrammer memiliki kemampuan pemahaman tentang apa yang disukai atau tidak disukai user atau client dengan jelas. Dan karena hal inilah, dia mungkin memiliki empati di tingkat yang sangat, sangat tinggi. Jadi kalau kamu berperilaku aneh, dia bakal berpikir dua kali sebelum melakukan sesuatu

4. Sabar

Tentu  mau dong punya pacar yang penuh kesabaran, menerima apa adanya, mau nerima segala kelebihan dan kekurangan. Seorang programmer ketika coding, dan menemukan bugs dalam code programnya (bahkan mungkin kode program orang lain) dia akan selalu sabar, memperhatikan setiap baris kodenya. Sangat sabar untuk meneliti berbagai aspek yang mungkin bisa menjadi sumber masalah dari kode tersebut.Jika untuk sebuah bugs dan kekurangan-kekurangan dari sebuah kode program saja seorang programmer bisa begitu sabarnya, apalagi untuk menghadapi pacarnya dan kelakuan-kelakuan aneh pacarnya. Itu pasti bisa diatasi. gampang..!

5. Problem-Solver

Perhatian, peduli dan cinta saja tidak cukup jika tidak bisa menyelesaikan masalah yang dihadapi dalam hubungan. Karena terkadang dalam hubungan itu sering dihadapi oleh aral rintangan yang datang menghadang, seperti misalnya calon mertua malah suka sama pacarnya, atau adik pacar yang nggak suka mandi dan selalu datang tiba-tiba disaat yang tidak tepat, atau sang mantan yang telah lama pergi tiba-tiba datang dan nantangin maen PES. Ya, akan ada banyak masalah yang akan datang.

Seorang programmer memang selalu hidup dengan masalah, mulai dari bagaimana caranya membuat sebuah kode menjadi sederhana, bagaimana menuliskan rumus matematika dalam kode program, bagaimana menyelesaikan project tepat waktu, dan lain sebagainya. Bahkan beberapa programmer hebat lainnya mampu menemukan solusi yang tak terpikirkan oleh orang lain, seperti membuat mesin pencari, membuat sistem operasi, membuat aplikasi penujuk kiblat, dan lain sebagainya. Programmer memang ditakdirkan hidup untuk menyelesaikan masalah. So.. dia akan terbiasa untuk menyelesaikan masalah yang Kamu hadapi.

ya demikianlah. Apapun pekerjaannya,  entah itu Programmer, Salesman, Pengacara, Dokter, atau yang lain, akan semakin bermanfaat jika kita selalu hubungkan dengan sisi positifnya, tidak ada yang lebih baik atau lebih buruk. Ingat, hidup itu bukan perlombaan, tapi perjalanan, jadi, rencanakan perjalananmu dan nikmatilah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 7 = 9

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>